KONSEP>INSPIRASI

5 Ide Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga

Jika menempati hunian idaman, pasti setiap hari ada saja yang ingin Anda tambahkan dari segi dekor dan interior. Termasuk memanfaatkan setiap sudut yang ada di dalam rumah. Salah satunya ruang bawah tangga. Ingin memanfaatkan ruang bawah tangga di rumah? Lihat beberapa ide cara memanfaatkan ruang bawah tangga Anda di bawah ini!

  1. Perpustakaan

Anda bisa memasang rak buku tempel di bagian bawah tangga sebagai tempat menyimpan buku-buku dan majalah koleksi Anda. Ruang yang tersisa di rak pun bisa Anda jadikan tempat memajang pigura-pigura cantik foto Anda dan keluarga. Ide yang manis, bukan?

  1. Pantry

Kehabisan ruang di dapur untuk menjadi tempat bagi bumbu-bumbu dapur dan bahan makanan kering? Ruang yang ada di bawah tangga bisa Anda jadikan pantry. Pasang kabinet dapur dan counter top untuk mempersiapkan bahan-bahan makanan kering, dan sisakan sedikit ruang agar Anda bisa dengan leluasa ‘menjelajah’ mencari bumbu-bumbu dapur yang dibutuhkan.

 

  1. ‘Rumah’ binatang peliharaan

Untuk Anda yang punya binatang peliharaan, pasti Anda juga ingin peliharaan Anda memiliki tempat tinggal yang nyaman juga di hunian idaman Anda, bukan? Nah Anda bisa memanfaatkan ruang yang ada di bawah tangga ini sebagai ‘rumah’ binatang kesayangan, terutama jika Anda memiliki kucing atau anjing. Kreasikan ruang ini sesuai dengan kepribadian mereka.

  1. Pojok membaca

Kalau Anda sudah memiliki rak buku terpisah di sudut ruangan lain di rumah, ruang yang ada di bawah tangga bisa Anda jadikan pojok khusus untuk membaca buku-buku kesayangan. Cukup hias dengan karpet empuk beserta bantal-bantal atau bean bag cantik yang juga nyaman. Jangan lupa atur cahaya pojok baca Anda dengan lampu yang cukup terang namun tidak silau agar Anda semakin betah membaca.

  1. Lemari sepatu

‘There’s no such thing as having too many shoes’. Para pecinta sepatu pasti paham betul dengan konsep ini. Namun koleksi sepatu Anda lama-lama ‘memakan’ ruangan di rumah. Anda pun mulai  kehabisan ruang untuk menyimpan koleksi sepatu Anda, apalagi jika Anda kolektor sepatu-sepatu yang membutuhkan perawatan khusus seperti sneakers atau sepatu yang terbuat dari kulit. Anda bisa menjadikan ruang di bawah tangga Anda sebagai lemari penyimpanan sepatu. Anda juga bisa memasang floating shelves. Selain sebagai tempat penyimpanan, floating shelves bawah tangga bisa jadi cara Anda ‘memajang’ koleksi sepatu Anda dan menjadikannya conversation starter saat ada tamu yang berkunjung ke rumah.

Artikel Terkait
Elemen-elemen Penunjang Gaya Industrial pada Hunian
Thursday, 16.03.2017

Dinding bata terlihat, tiang-tiang terpampang, bahkan pipa-pipa saluran AC malang melintang bebas di langit-langit ruangan.

5 Langkah Mudah Agar Sirkulasi Udara Dapur Lancar
Thursday, 16.03.2017

Ada banyak faktor yang mempengaruhi “kesehatan” dapur Anda. Selain faktor kebersihan dapur beserta perlengkapannya

Hunian Sejuk Dengan Tren Warna 2017: Greenery
Thursday, 16.03.2017

Nature never goes out of style. Terinspirasi dari alam, kombinasi warna antara hijau dan kuning atau “Greenery” pun dipilih oleh perusahaan periset warna

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Semen Holcim Serba Guna

Cari Tahu