BANGUN>INSPIRASI

Rak Buku untuk Mempercantik Tampilan

Untuk mengatasi semakin terbatasnya ruang dalam rumah modern, kini sudah sangat banyak ditemukan furnitur yang sekaligus berfungsi sebagai dekorasi. Salah satunya adalah rak buku. Memang, buku lebih cocok disimpan di rak daripada lemari agar tidak lembap dan rusak halamannya. Namun kini rak buku tak lagi hanya berbentuk persegi dengan sekat-sekat simetris. Bahkan rak buku bisa sekaligus jadi satu dengan sofa.

Jadikan rak buku sebagai sumber dan bukti kreativitas, sekaligus cara menunjukkan kepribadian Anda di rumah. Jika Anda berencana membeli atau mungkin membuat rak Anda sendiri, perhatikan hal-hal berikut:

  1. Ukuran ruangan

Siasati keterbatasan ruang dengan mengintegrasikan rak dengan dinding dan meja atau menjadikannya sekaligus sebagai penyekat ruang. Jangan ragu juga membuat rak untuk mengisi ruang kosong.

  1. Kualitas bahan

Perhatikan kualitas material rak buku mulai dari kayu hingga cat. Periksa rak secara berkala untuk mengantisipasi adanya rayap atau pengelupasan cat. Rak buku juga perlu dirawat sebagaimana perabotan lain, lho. Minimal bersihkan berkala agar bebas debu.

  1. Kesesuaian desain dengan konsep rumah dan dekorasi ruangan

Cara mudah memastikan apakah rak buku sesuai dengan konsep keseluruhan rumah, bayangkan apabila Anda mendekor ulang rumah. Apakah rak buku akan tetap cocok berada di ruangan itu? Jika Anda memang hobi membaca, pilih desain rak buku yang simpel dan klasik sehingga memungkinkan Anda menambah koleksi tanpa repot, bahkan meski nantinya Anda mendekorasi ulang atau merenovasi rumah. 

Yang penting, meski Anda bisa bebas berimajinasi dengan bentuk rak buku, Anda harus tetap realistis dengan kondisi ruangan.

 

Artikel Terkait
Jendela Besar untuk Kamar Tidur Terang dan Sehat
Thursday, 16.03.2017

Jendela adalah salah satu sumber cahaya alami untuk membangun rumah yang sehat sekaligus hemat energi

Nyaman dengan Kamar Tidur ala Resor
Thursday, 16.03.2017

Musim hujan seperti ini membuat Anda rindu hangatnya matahari dan suasana nyaman di resor.

Bebas Drama Membangun Rumah Bersama
Thursday, 16.03.2017

Membangun rumah bersama pasangan adalah salah satu tahapan penting dan romantis dalam hidup.

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Semen Holcim Serba Guna

Cari Tahu