BANGUN>INSPIRASI

5 Cara Memaksimalkan Dapur Mungil

Meski memiliki ruangan terbatas, dapur mungil Anda tetap bisa dimanfaatkan hingga maksimal. Bebaskan kreativitas dan berani bereksperimen untuk memodifikasi desain dapur mungil Anda. Berikut beberapa inspirasi untuk renovasi dapur di rumah agar dapur kecil yang sempit menjadi terasa lebih luas dan lega:

  1. Warnai dinding dapur

Maksimalkan area dapur mungil semaksimal mungkin. Salah satunya berkreasi dengan mengecat dinding dapur agar bisa berfungsi sebagai papan tulis kapur. Dapur minimalis Anda bisa jadi lebih berwarna dengan menggambar atau mencatat daftar belanja dengan menggunakan aneka warna kapur tulis pada dinding.

  1. Gunakan rak dan gantungan unik

Jangan menghabiskan banyak ruang dengan meletakkan lemari berukuran besar di dapur. Manfaatkan tembok dapur dengan menggunakan furnitur yang efisien, seperti menambahkan rak panjang, rak gantung atau floating shelves, atau gantungan. Anda tinggal menggantungkan panci, cangkir, hingga meletakkan pisau dan peralatan memasak lainnya.

  1. Bar multifungsi

Meskipun dapur Anda sempit dan tidak memiliki ruang makan, tapi jika tahu menyiasiatinya dapur bisa jadi salah satu zona nyaman di rumah. Memasang bar multifungsi di dapur bisa menjadi solusi untuk makan bersama keluarga atau sekedar bersantai. Duduk-duduk di bangku tinggi atau stool di bar sembari menikmati aroma khas aneka bahan makanan yang disimpan di dapur sambil mengobrol tentu menyenangkan.

 

  1. Tinggikan atap dapur

Atap yang tinggi tak hanya membuat dapur terlihat lebih luas namun juga bisa dimanfaatkan dengan menaruh kabinet atau peralatan dapur lainnya. Anda juga bisa menambahkan jendela agar sirkulasi udara berjalan lancar dan cahaya matahari luar masuk dengan lebih maksimal.

Dengan perencanaan dan desain yang tepat, dapur mungil Anda bisa berfungsi menjadi tempat yang nyaman untuk memasak, menikmati makanan, dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Artikel Terkait
Rak Buku untuk Mempercantik Tampilan
Thursday, 16.03.2017

Untuk mengatasi semakin terbatasnya ruang dalam rumah modern, kini sudah sangat banyak ditemukan furnitur yang sekaligus berfungsi sebagai dekorasi

Jendela Besar untuk Kamar Tidur Terang dan Sehat
Thursday, 16.03.2017

Jendela adalah salah satu sumber cahaya alami untuk membangun rumah yang sehat sekaligus hemat energi

Nyaman dengan Kamar Tidur ala Resor
Thursday, 16.03.2017

Musim hujan seperti ini membuat Anda rindu hangatnya matahari dan suasana nyaman di resor.

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Semen Holcim Serba Guna

Cari Tahu