BANGUN>INSPIRASI

3 Langkah Membuat Ruang Keluarga Lebih Nyaman di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan adalah salah satu bulan yang paling dinantikan oleh umat muslim di dunia. Salah satu cara menyenangkan untuk menyambut bulan Ramadan adalah dengan melakukan dekorasi ulang ruang keluarga. Ikuti beberapa tips berikut ini, pilih tema yang sesuai, dan bebaskan kreasimu!

  1. Nuansa warna dalam satu tema

Mendekorasi rumah dengan mengaplikasikan tema warna tertentu adalah hal yang mudah, menyenangkan sekaligus memberikan perubahan seketika. Anda bisa memilih ingin mengaplikasikan tema warna untuk satu ruangan atau untuk seluruh bagian hunian. Untuk kesan sejuk dan lapang, Anda bisa memilih tema warna dalam satu shade warna-warna lembut seperti warna-warna pastel atau warna-warna pasir. Untuk kesan hangat dan segar, Anda bisa memilih warna-warna cerah seperti oranye, hijau lemon, kuning mustard, warna merah tanah, atau tema warna kontras.

  1. Tambahkan aksesoris khas Ramadan

Bila tak punya waktu untuk banyak mengubah ruang keluarga, Anda bisa menambahkan bantal hias dengan corak khas Timur Tengah untuk menghidupkan nuansa Ramadan di rumah. Anda juga bisa menggunakan kerajinan tangan seperti miniatur mesjid hingga kaligrafi agar suasana Ramadan di rumah semakin kental.

 

  1. Gunakan lampu gantung

Bila sehari-hari Anda menggunakan pencahayaan standar dengan lampu neon atau LED, untuk Ramadan kali ini cobalah bereksperimen dengan lampu gantung yang bertemakan Islami. Lampu gantung khas Maroko tentu bisa memberikan sentuhan berbeda di ruang keluarga Anda. Jika memungkinkan, gantung pada setiap area dalam rumah agar cahaya antar ruangan senada.

Dengan mempercantik ruang keluarga dari sekarang, Anda tak akan terlalu repot menghiasnya untuk menyambut tamu pada saat Idul Fitri nanti. Selamat mencoba!

Artikel Terkait
Rak Buku untuk Mempercantik Tampilan
Thursday, 16.03.2017

Untuk mengatasi semakin terbatasnya ruang dalam rumah modern, kini sudah sangat banyak ditemukan furnitur yang sekaligus berfungsi sebagai dekorasi

Jendela Besar untuk Kamar Tidur Terang dan Sehat
Thursday, 16.03.2017

Jendela adalah salah satu sumber cahaya alami untuk membangun rumah yang sehat sekaligus hemat energi

Nyaman dengan Kamar Tidur ala Resor
Thursday, 16.03.2017

Musim hujan seperti ini membuat Anda rindu hangatnya matahari dan suasana nyaman di resor.

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Semen Holcim Serba Guna

Cari Tahu